SMP NEGERI 3 KOTA TANGERANG SELATAN

Jalan IR.H. Juanda No.1, Kel Cempaka Putih. Kec, Ciputat Timur. Kota Tangerang Selatan

Cerdas Modern dan Religius

Siswa SMP Negeri 3 Tangsel Antusias Baca di Perpustakaan Keliling

Jum'at, 05 Mei 2017 ~ Oleh admin ~ Dilihat 3592 Kali

CIPUTAT– Meski hujan, namun tidak menyurutkan anak-anak SMPN 3 Tangsel untuk membaca buku di pelayanan perpustakaan keliling (perpusling) yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah di SMPN 3 Tangsel, Ciputat, beberapa waktu lalu.

Ratusan siswa dari kelas 7 dan 8, memanfaatkan pelayanan perpusling yang hadir di sekolah mereka.

 

Seperti halnya disampaikan Ayu, siswa kelas 7 di SMPN 3 Tangsel. Menurutnya, keberadaan perpusling itu sangat bermanfaat untuk dirinya, karena bisa membaca buku yang tidak ada di perpustakaan sekolah mereka, bahkan bisa nonton film sejarah yang dibawa oleh perpusling.

“Saya suka memanfaatkan waktu istirahat untuk membaca buku, kalau tidak ada pelayanan keliling, baca buku pelajaran sambil makan di kantin atau ke perpustakaan,”ungkapnya.

Tidak hanya Ayu yang memanfaatkan keberadaan perpusling tersebut, Adit siswa kelas 8 pun juga ikut membaca buku. “Saya sih suka baca buku cerita, kebetulan di sini ada, jadi saya baca,” jelasnya.

Kepala Seksi Pelayanan Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Deasy Fadila Kencana mengatakan, setiap harinya sebanyak 150 siswa datang untuk membaca di pelayanan pusling.

“Alhamdulillah, antusias anak-anak cukup tinggi, jika mobil pusling datang ke sekolah-sekolah, tidak hanya ke sekolah, mobil pusling pun datang ke tempat umum lainnya, seperti mall, puskesmas dan sebagainya,”ungkapnya.

Lanjutnya, perpusling ini memiliki jadwal setiap harinya berkunjung ke sekolah-sekolah, meski hujan, namun antusias anak-anak ini untuk membaca sangat bagus. “Yah, meski hujan, banyak yang baca,”singkatnya.(irm)

 

http://tangselpos.co.id/2017/02/13/siswa-smp-negeri-3-tangsel-antusias-baca-perpustakaan-keliling/

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs.Nofiardi

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Puji Syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya sehingga…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

apakah website ini membantu dalam mendapatkan sekilas info tentang Smp Negeri 3 Kota Tangsel

LIHAT HASIL